Kamis, 15 Agustus 2013

Masa-Masa SMA yang unyu"


ini cerpen yang sempet aku tulis waktu usiaku masih 16 tahun, ya. masih SMA kelas XII, cerpennya sih berbau teenlit gitu, dulu suka baca teenlit tapi lebih suka baca manga naruto dan deathnote sih :D. check this out!

Playboy Ganteng
By Tyas


           Oh my God, kayak dimimpi aja, Miko nembak gue semalem. Padahal cewek yang suka ma dia tuh banyak banget dah, termasuk temen deket gue, Sitha. Saking ngga kuat nolak ketampanan Miko, tanpa pikir panjang, gue langsung bilang “iya”. Saat itu juga gue ngerasa bangga ma diri gue sendiri ‘cause bisa nahlukin cowok secakep dan setajir Miko.
          Kayak petir disiang bolong, temen gue, Indah curhat kalo dia ditembak Miko. Gue cuma diem aja, dalam hati sih mangkel juga, “sialan gue dikibulin”.  Gue ngga mau ngomong kalo Miko juga nembak gue. Malemnya gue nanya ke Miko, dan parahnya, dengan entengnya Miko bilang “Habis gue sayang elo dan dia”. Sumpah gue kecewa banget, tapi apa yang bisa gue lakuin?
          Besoknya Sitha gantian curhat ke gue kalo dia sebel ma Indah gara-gara Indah ngerebut Miko dari dia. Ya ampun, mulut gue ngga bisa dibuka, gue diem lagi. Gue jadi makin nyesel nerima Miko. Kenapa Miko tega berbuat kayak gitu sama gue dan temen-temen gue? Gue ngga ngomong banyak waktu Miko bilang “gue cuma temenan ma Sitha, yang gue sayang kan cuma elo Sya”
         Seperti yang gue duga sebelumnya Sitha ma Indah marahan dari kemaren. Gue semakin takut mengakui hubungan gue sama Miko. Yah gue cuma bisa curhat sama Bian, dia juga resah dengan pertengkaran Sitha dan Indah. Gue masih ngga berani bilang kalo gue juga jadian sama Miko.
           “Ngapan sih Sitha ma Indah ampe berantem gara-gara cowok kayak gitu” gerutu Bian kesal.
           “Ngga tahu Bi, gue juga sebel ma Miko, huh dasar playboy sok kecakepan”
         “Dia emang cakep kok Sya” kata Bian, dalam hati sih gue setuju, tapai gue ngga mau bilang iya, karena Miko itu biang kerok dari permasalahan ini.
          Malemnya  gue debat sama Miko, gue bilang kalo gue kecewa banget ma dia, soalnya dia udah bohong ma gue dan temen-temen gue.
          “Udahlah Mik, elo milih gue apa Indah?”
          “Dua-duanya” jawab Miko enteng.
          “Berarti elo ngga sayang sama gue?”
          “Gue sayang banget sama elo”
          “Kalo Indah?”
          “Gue sayang juga sama Indah”
          “Gimana sih?!”
          “Cinta gue full buat elo”
          “Buat Indah?”
          “Full juga”
          “Terserah ! Kita putus !”
        Dalam hati gue sebel banget ma Miko, songong banget sih, mainin gue ma temen-temen gue. Moga dia bisa sadar. Sebenernya gue juga ngga apa-apa sih dia ngeduain, ngetigain bahkan ngeseribuin gue. Dari awal gue kan ngga sayang ma dia. Yah cuma buat seru-seruan aja punya pacar ganteng. Yang jadi masalah kenapa harus sama temen-temen gue sendiri sih. Tapi lega juga gue udah bilang putus, setidaknya gue lolos dari permasalahan yang bakal nyerang gue kayak si Sitha dan Indah.
         Dari sini gue dapat menarik kesimpulan bahwa ngga semua cowok ganteng itu punya hati yang ganteng juga, bahkan bisa lebih buruk, contohnya si Miko itu. Terus, kalo ngga sayang emang lebih baik dengan tegas langsung bilang “ngga” aja. Dan yang paling penting, jangan sampai persahabat jadi retak cuma gara-gara cowok. The end

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates